Belakangan ini sepertinya perawatan melembapkan kulit dan mencegah timbulnya fine lines dengan moisturizer anti-aging semakin banyak diminati oleh para wanita. Kini banyak wanita semakin concern dengan masalah penuaan dini yang semakin rentan terjadi akibat memburuknya keadaan lingkungan dan gaya hidup perkotaan akhir-akhir ini. Tapi tahukah kamu kalau ternyata moisturizer anti-aging tidak hanya baik untuk memperbaiki tekstur kulit dari tanda-tanda penuaan tetapi juga bisa mengatasi jerawat? 

In fact, ternyata ada benang merah antara anti-aging dan jerawat lho. Sekitar tahun 1970, dua ahli dermatologist Dr. Eugene Van Scott dan Dr. Albert Klingman memulai penelitiannya tentang vitamin A sebagai alternatif pengganti benzoyl peroxide untuk mengobati jerawat. As you know, benzoyl peroxide memang telah terbukti sebagai kandungan yang ampuh untuk memerangi jerawat, Dr. Klingman kemudian mengembangkan Retin A yang merupakan turunan dari vitamin A, dan
 Dr. Van Scott  mengembangkan Alpha Hydroxy Acids (AHAs). 

Kedua kandungan ini awal mulanya hanya digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat, hingga akhirnya para wanita menyadari bahwa bagian kulitnya yang berkerut teksturnya semakin membaik. Nah, sejak saat itulah Retin A dan AHAs sering digunakan dalam berbagai produk anti-aging. 
 

source: https://abeautyfullthing.com/2016/03/29/how-to-pick-the-right-moisturizer-for-your-skin-type/


Basically, jerawat dan keriput muncul karena satu masalah yang sama, which is dead skin. Untuk masalah keriput, lapisan sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat kulit kekurangan elastisitasnya sehingga akan muncul crack atau garis halus pada kulit. Sementara untuk masalah jerawat, sel kulit mati tersebut akan menyumbat pori-pori yang kemudian akan bercampur dengan minyak sehingga memicu timbulnya jerawat. Karena itu, membersihkan sel kulit mati pada wajah sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat dan garis halus. 

Nah, moisturizer anti-aging yang mengandung AHAs atau Retin A bisa menjadi skincare terbaik untuk mengatasi dua masalah kulit sekaligus. Semoga beauty fact ini bermanfaat buat kamu ya Beautynesian. Remember, a well-reated skin is the ultimate key for a younger and healthier skin. 
 

source: http://www.trendelier.com/5-things-skin-20s/