1. Edamame, Tahu dan Tempe

Makanan yang berasal dari kedelai seperti edamame, tahu dan tempe sangat baik untuk mempertahankan PH yang sehat. Makanan tersebut bersifat hidrofilik yang dapat meningkatkan kadar air sehingga Miss V tidak mudah kering. Berdasarkan hasil penelitian mengonsumsi makanan mengandung probiotik dapat mencegah penyakit vaginitis kronis (peradangan pada vagina yang membuatnya tersa gatal dan tidak nyaman). 
 

source: https://www.reference.com/food/edamame-beans-commonly-grown-e0017be6fbcc3ef8

2. Yoghurt

Hasil fermentasi susu ini merupakan probiotik alami yang bisa membantu mempertahankan kesimbangan PH pada Miss V. Yoghurt kaya akan bakteri baik yang dapat melawan penyebab infeksi. Jadi, jangan abaikan konsumsi yoghurt ya. 
 

source: http://bellalamag.com/morning-noon-night-foods-will-gut-right/
baca juga

3. Bawang Putih

Tambahkan bawang putih sebagai bumbu masakanmu. Bawang putih ternyata merupakan sumber makanan yang bagus untuk menjaga kesehatan Miss V. Bawang putih berperan sebagai anti mikroba untuk melawan infeksi jamur. 
 

source: https://www.berrykitchen.com/blogs/detail/57/resep-batagor-bandung-pelengkap-kumpul-bareng-teman-teman

4. Ubi Jalar

Bukan tidak mungkin ubi jalar menjadi makanan sehat dan bagus untuk Miss V. Ubi jalar mengandung vitamin A yang merupakan antioksidan kuat. Antioksidan dapat berperan dalam mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu vitamin A dapat melancarkan pembuangan urin dan memproduksi hormon sehat yang bisa melumasi daerah intim. 
 

source: http://ibudanmama.com/kehamilan/ensiklopedia-kehamilan/6-manfaat-ubi-jalar-bagi-ibu-hamil/
baca juga

5. Alpukat

Tahukah kamu bahwa alpukat juga bisa menjadi sumber makanan yang baik untuk melindungi Miss V. Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat melindungi area dinding vagina agar tidak mengalami kekeringan. Sehingga, kamu dapat terhindar dari Miss V gatal atau terasa terbakar. 
 

source: https://flipboard.com/@darwinmtanedo

6. Biji Rami

Satu lagi makanan yang membantu menjaga keseimbangan organ kewanitaan yaitu biji rami. Biji rami mengandung asam lemak omega 3 yang bisa meningkatkan kadar estrogen dan mencegah kekeringan. 
 

source: http://www.livestrong.com/article/359808-golden-flax-seed-vs-brown-flax-seed/

Bagaimana sudah tahukan makanan yang tepat untuk membantu merawat kesehatan Miss V. Meskipun saat ini sudah banyak suplemen probiotik untuk kesehatan Miss V, namun akan lebih baik bila didapatkan dari makanan.