1. Menggunakan Blush Sebagai Eyeshadow

Salah satu beauty hack yang menghemat waktu adalah menggunakan blush untuk eyeshadow. Boleh saja untuk tampilan ala majalah vogue. Namun, untuk keperluan sehari-hari, blush yang cenderung berwarna rose, merah dan peach akan membuat penampilan mata menjadi berlebihan dan tidak natural. 

source: https://id.pinterest.com/explore/coral-eyeshadow/

2. Menggunakan Foundation Sebagai Eyeshadow Base

Menggunakan foundation sebagai eyeshadow base akan membuat lipatan mata menjadi cakey sehingga mata akan terlihat lelah. Sebaiknya tetap menggunakan eyeshadow primer untuk hasil yang lembut dan tahan lama. Jangan mengaplikasikan terlalu banyak juga ya karena akan susah untuk di-blend nantinya.

source: http://gone2rehabbrb.blogspot.co.id/2011/05/how-not-to-have-cakey-looking-cheeks.html
baca juga

3. Tidak Mem-blend Eyeshadow

Blending adalah kunci utama untuk tampilan mata yang lembut apalagi jika ada banyak warna yang digunakan. Harsh lines mungkin saja ada di pegelaran busana dengan tema-teman tertentu tapi tidak pernah ada untuk tampilan sehari-hari. Gunakan brush berkualitas agar blending menjadi lebih mudah.

source: https://thestylechair.com/tag/gold-eyeshadow/

4. Mencampur Penggunaan Blending Brush

Menggunakan blending brush untuk mengaplikasikan eyeshadow kemudian menggunakannya kembali untuk blending akan membuat eyeshadow menjadi berantakan. Warna akan tercampur bahkan ada warna yang sangat dominan nantinya. Pastikan untuk menggunakan brush yang berbeda dan pisahkan penggunaan untuk eyeshadow terang dan gelap.

source: http://beyondjustbeauty.blogspot.co.id/2011/11/makeup-brushes-good-n-cheap.html
baca juga

5. Menggunakan Warna yang Terlalu Terang

Kita tentu harus menyesuaikan eyeshadow berdasarkan acara yang sedang dihadiri. Warna neon tidak mungkin digunakan sangat melamar pekerjaan walaupun warna yang digunakan hanya 1 warna untuk eyelid. Untuk sehari-hari sebaiknya gunakan warna-warna yang netral seperti nude.

source: https://id.pinterest.com/explore/bright-eyeshadow/