1. Mengaplikasikan Eyeliner Hitam Pada Waterline

Eyeliner hitam memang membuat mata kita terlihat lebih tajam. Namun, menggunakan eyeliner hitam pada waterline bawah mata justru akan memperkecil matamu. Daripada menggunakan eyeliner hitam, lebih baik gunakan yang berwarna putih baik yang creamy maupun glittery seperti NYX Wonder Pencil, atau kamu juga bisa menggunakan warna nude yang akan membuat mata terlihat lebih besar.
 

source: https://id.pinterest.com/amberleigh88/younique-eyeliners/


 

2. Terlalu Banyak Bulu Mata Palsu

Bulu  mata palsu tentu membuat mata terlihat lebih lentik dan seksi. Jika terlalu banyak menggunakan bulu mata palsu, kelopak mata akan menjadi lebih berat sehingga bulu mata akan menutupi pandangan. Jika sudah begini tentunya mata akan terlihat lebih kecil. Gunakan bulu mata palsu yang masih terlihat natural dan wispy.
 

source: http://mybeautiness.com/how-to-apply-false-lashes-benefits-and-inconvenience/


 

baca juga

3. Tidak Mengeriting Bulu Mata

Bulu mata biasanya akan mengarah ke bawah sehingga mata akan terlihat lebih kecil. Untuk mengatasinya, sangat penting bagi kamu untuk mengeriting bulu mata terlebih dahulu dengan curler untuk mengangkat bulu mata. Jangan terlalu percaya pada maskara yang bisa mengeriting bulu mata ya karena umumnya maskara hanya memperpanjang dan mempertebal bulu mata.
 

source: http://www.lipglossiping.com/2013/06/are-you-still-not-curling-your-lashes/


 

4. Bentuk Eyeliner yang Tidak Sesuai Dengan Bentuk Mata

Ada banyak berbagai model eyeliner namun bukan berarti semua bentuk yang ada cocok untuk semua bentuk mata. Eyeliner yang terlalu tebal akan membuat mata terlihat lebih kecil. Lalu , wing yang terlalu panjang juga akan mempertajam mata sehingga terlihat semakin kecil. Nah, mengaplikasikan eyeliner hitam ke seluruh garis mata juga akan memperkecil rongga mata. Karena itu, perhatikan gambar di bawah ini untuk menemukan bentuk eyeliner yang tepat untuk mata kamu.
 

source: http://www.makeup.com/eyeliner-for-every-eye-shape


 

baca juga

5. Tidak Menggunakan Maskara Pada Bulu Mata yang Tipis

Untuk yang bulu matanya sudah tebal tentu jarang memerlukan maskara. Namun, maskara sangat penting untuk pemilik bulu mata tipis. Maskara akan membuat bulu mata terlihat panjang dan tebal seketika. Pastikan menggunakan maskara sesuai kebutuhan, ya!
 

source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/tips/a23954/mascara-mistakes/