Komedo merupakan permasalahan kulit klasik yang dialami oleh hampir setiap wanita. Well, sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan komedo dari mulai pore strip, scrub, peel off mask, sampai facial treatment di klinik kecantikan. Tapi sepertinya, pore strip yang bekerja seperti selotip masih menjadi cara yang efektif untuk mengangkat komedo, dan tentunya pore strip alami bisa menjadi solusi yang murah dan aman. Untuk itu, Beautynesia kali ini ingin memberikanmu resep DIY pore strip dengan menggunakan putih telur. 

Ada 3 cara untuk memanfaatkan telur sebagai pore strip, yaitu dengan mengaplikasikannya menggunakan tissue, kapas, atau tisu makan, dan tingkat keefektifannya pun juga berbeda-beda. Ini dia langkah membuat pore strip menggunakan masing-masing bahan tersebut. Stay tune!

 


Tissue Pore Strip
 

source: http://www.vivawoman.net/2014/06/how-to-make-nose-pore-strip/


Kamu hanya perlu menyiapkan satu butir putih telur dan satu lembar tissue. Potong dan lipat tissue sehingga ukurannya pas dengan hidungmu. Selanjutnya, rendam tissue ke dalam putih telur yang telah dikocok dan tempelkan ke hidungmu. Diamkan selama 20-40 menit hingga pore strip-nya benar-benar mengering. Tissuenya akan menempel dengan kulitmu seperti layaknya pore strip biasa. Lalu, lepaskan tissue secara perlahan dan kamu akan melihat komedomu berpindah ke tissue.
 

baca juga


Cotton Pad Pore Strip
 

source: http://www.vivawoman.net/2014/06/how-to-make-nose-pore-strip/


Cara kedua ini menggunakan kapas sebagai mediumnya. Untuk membuatnya, kamu memerlukan lembar kapas yang tipis dan panjang. Kamu bisa menarik pinggiran kapasmu agar ukurannya memanjang dan bisa menutupi area hidungmu. Setelah itu, celupkan ke dalam putih telur dan tempelkan pada hidung. Diamkan hingga mengering dan lepaskan pore strip-nya.

FYI, karena kapas menyerap lebih banyak putih telur, maka membutuhkan waktu yang lama untuk mengering. Jika kamu tipe orang yang penyabar, kamu bisa mencoba resep satu ini. 
 


Paper Towel Pore Strip
 

source: http://www.vivawoman.net/2014/06/how-to-make-nose-pore-strip/


This is the most effective pore strip compared to others! Tekstur tissue makan ini jika dicelupkan ke dalam putih telur akan terasa sama dengan pore pack yang banyak dijual. Karena itu, bahan ini merupakan bahan yang paling efektif dibandingan tissue biasa dan kapas. Kertasnya yang tipis juga membuatnya lebih cepat mengering sehingga tidak memakan waktu lama untuk mengangkat komedo.

Sama seperti bahan yang lain, kamu hanya perlu mencelupkan tissue makan ke dalam putih telur dan mengaplikasikannya pada area hidung. Tunggu hingga kering dan lepas secara perlahan.

Dari ketiga cara ini, kira-kira cara mana yang ingin kamu coba, Beautynesian?
 

Sumber: www.vivamoman.net